Memiliki Tujuan  

Posted by arief rachman. in

Dalam sebuah forum, ada pertanyaan menarik yang diajukan seorang teman kepada saya "bagaimana sih membuat tujuan? sangat sulit sekali saya menentukannya... apakah harus memulai dari melihat potensi diri?" saya tidak berusaha menjawabnya malah saya lemparkan pertanyaan ke forum diskusi "apakah ada diantara rekan-rekan yang sudah memiliki tujuan? bagaimana Anda bisa memilikinya?" beberapa diantara mengacungkan jari dan memberikan variasi jawaban, ada yang berdasar niat, ada juga yang menjawab karena yakin, beberapa diantaranya mendapatkan tujuan setelah melalui proses belajar.
Baru saja saya baca satu judul di buku "whatever you think, think the opposite". dalam buku tersebut diceritakan pemuda bernama Ginger Baker memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai pembawa pesan di perusahaan periklanan. Dia memutuskan dirinya menjadi seorang drummer, padahal waktu itu dia belum memiliki kemampuan memukul drum. Singkat cerita, beberapa tahun kemudian Baker sukses mengiringi Eric Clapton.
He Became what he wanted to become before he knew he could do it.

This entry was posted on 10/10/08 at 21.04 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar